Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan upacara penaikan Bendera di halaman Kantor Bupati Nias Utara. Pelaksanaan upacara ini difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Utara (Selasa, 17 September 2019).

Hisikia Harefa, A.Ma.Pd (Ketua DPRD Kab. Nias Utara

Bertindak sebagai Inspektur upacara Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (Hisikia Harefa, A.Ma.Pd) dan Komandan upacara Kapolsek Lahewa (AKP Arius Zega, SH.,MH). Melalui amanatnya Inspektur upacara mengingatkan agar upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional tidak dianggap hanya sebagai formalitas semata sebab Peringatan Hari Kesadaran Nasional memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat sebagai abdi masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Untuk mewujudkan fungsi pelayanan setiap aparatur pemeritahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan dimana paradigma pemerintah saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan Negara yaitu melayani dan bukan untuk dilayani. Selanjutnya, Inspektur upacara menghimbau dan mengingatkan agar semangat kesadaran ini selalu dibangkitkan dengan mempedomani koridor yang ada. “Jangan menyakiti hati rakyat dan jangan melukai hati rakyat sebab rakyat dan pemerintah adalah kita. Pelayanan dan pengabdian yang kita berikan kiranya mendapat kesan yang baik serta tidak menimbulkan ketersinggungan dikalangan masyarakat,” pungkasnya.

Upacara ini dihadiri Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara), Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, TNI dan POLRI, ASN, dan THL serta siswa/siswi SMP Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Foto lainnya bisa dilihat disini.