Sosialisasi Pelayanan Perizinan Online Melalui OSS Di Kecamatan Sitolu Ori

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Nias Utara  melaksanakan sosialisasi pelayanan perizinan online melalui “Online Single Submission (OSS)” bertempat di aula kantor Kecamatan Sitolu Ori (Selasa, 23 April 2019).

Dalam sambutan Camat Sitolu Ori mengharapkan kepada Kepala Desa dan Aparat Desa serta peserta sosialisasi agar dapat mengikuti sosialisasi dengan baik dan sungguh-sungguh agar materi yang telah diterima dapat diteruskan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat mengurus izin sendiri seperti izin usaha dagang, CV, PT, maupun jenis usaha lainnya secara mandiri dengan tidak terlepas dari pemenuhan komitmen Standar Operasional Prosedur DPMPPTSP Kabupaten Nias Utara. Online Single Submission (OSS) merupakan Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi. OSS ini merupakan upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat dan murah, serta memberi kepastian.

Menurut Kepala DPMPPTSP Kabupaten Nias Utara Devi Afriyanti, SH, MM kegiatan sosialisasi ini direncanakan dilaksanakan  di 11 (sebelas) Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara pada Tahun 2019 ini.