PENYALURAN BANTUAN SOSIAL BERLANJUT, BUPATI NIAS UTARA BERPESAN KEPADA MASYARAKAT AGAR TETAP MENJAGA KESEHATAN

Penyaluran bantuan sosial dari Provinsi Sumatera Utara dalam bentuk sembako kembali dilaksanakan hari ini di 6 (enam) Desa se-Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara (Rabu, 27/5/2020).

Penyaluran bantuan sosial yang direncanakan selesai tersalur seluruhnya di 11 Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang, telah mulai dilaksanakan sejak Selasa 26/5/2020 di Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara.

M. Ingati Nazara (Bupati Nias Utara)

Dihadapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlokasi di Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara, Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) yang berkesempatan hadir pada saat penyaluran bantuan sosial dari Provinsi Sumatera Utara tersebut menyampaikan bahwa khusus di Kecamatan Sitolu Ori bantuan sosial dari Provinsi Sumatera Utara berjumlah 2.562 KPM dari total 26.092 KPM se-Kabupaten Nias Utara. Nilai bantuan sosial bernilai Rp. 225.000 per paket dalam bentuk sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, gula, susu kaleng, teh dan mie instan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nias Utara menghimbau kepada seluruh KPM untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan serta mematuhi semua himbauan  Pemerintah agar masyarakat terhindar dari paparan Virus Corona (Covid-19).

Berkat Kurniawan Laoli, S.Pd (Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara)

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Berkat Kurniawan Laoli, S.Pd) yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara akan memantau Penyaluran Bantuan Sosial dari Provinsi tersebut agar tepat sasaran dan tersalur kepada masyarakat sesuai dengan kriteria, dimana kriteria KPM tersebut yaitu masyarakat yang  kurang mampu dan masyarakat yang terganggu ekonominya akibat dampak Covid-19.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Nias Utara, Camat Sitolu Ori, Kapolsek dan Danramil Tuhemberua, Kepala Desa Hilimbosi dan seluruh KPM Kecamatan Sitolu Ori.