Pengukuhan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Nias Utara Masa Bhakti Tahun 2018-2023

Pemerintah Kabupaten Nias Utara Melaksanakan Pengukuhan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara Pada Hari Selasa 12 Februari 2019. Tujuan Kelompok KTNA iniuntuk membantu Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam memberhasilkan program pembangunan pertanian baik sektor tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan maupun perikanan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara Pengukuhan Kelompok KTNA ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Staf Ahli, Asisten I, II, III, Sejumlah Kepala OPD, Para Camat Se-Kabupaten Nias Utara dan Seluruh Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan juga Tenaga Penyuluh Pertanian Kabupaten Nias Utara.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara (Idaman Johan Hulu, S.T.,M.M) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Fungsi Kelompok KTNA adalah sebagai wadah musyawarah petani/nelayan dan sebagai mitra kerja Pemerintah dalam pembangunan pertanian yang dibentuk berdasarkan hasil Musyawarah pada tanggal  26 Oktober 2018 di Aula Kantor Bappeda Kab. Nias Utara yang dihadiri Langsung oleh Pengurus KTNA Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara, A.md) menyampaikan bahwa,Pengembangan pertanian diarahkan dalam rangka meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya guna mewujudkan pertanian yang maju dan tangguh. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan keterpaduan antara pendekatan wilayah, usahatani dan komoditas yang digelar dalam skala usahatani yang mengarah kepada agribisnis.

Adapun Kepengurusan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang baru Kabupaten Nias Utara Masa Bhakti Tahun 2018-2023, berdasarkan Surat Keputusan Ketua KTNA Provinsi Sumatera Utara No.088/SKEP.KTNA/XI/2018, Tanggal 06 Juni 2018  sebagai berikut :

Dewan Pembina (Bupati Nias Utara, Ketua DPRD dan beberapa Kepala OPD). Pengurus Harian Darius Harefa (Ketua), Seniman Gea (Sekretaris)dan Rosmawati Zega(Bendahara). Turut hadir juga Ketua KTNA Provinsi Sumatera Utara (Hj. Taty Djuwita Nagawati Siregar).