PEMKAB NIAS UTARA GELAR BUKA PUASA BERSAMA DI MESJID HAYATUN THAYYIBAN EDOMBU LAHEWA KECAMATAN LAHEWA TAHUN 1440 H / 2019 M

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan buka puasa bersama Tahun 1440/2019 M yang difasilitasi oleh Sekretariat Daerah Bagian Kessos Setda kabupaten Nias Utara (Kamis, 16 Mei 2019). Pada acara tersebut turut hadir Sekda kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kakan Kemenag Kab. Nias Utara, Ketua PKK Kab. Nias Utara Kepala OPD, Kapolsek Kec. Lahewa, Koramil Kec. Lahewa, Camat Lahewa, ASN lingkup Kab. Nias Utara dan sejumlah Jamaah muslimin dan muslimat Kec. Lahewa.

Ada 2 nikmat yang diberikan Allah SWT kepada manusia yaitu : Nikmat yang berhubungan dengan dunia dan Nikmat yang berhubungan dengan akhirat. Nikmat dunia seperti apa yang kita rasakan saat ini seperti nikmat sehat, nikmat bersilahturrahim, nikmat harta dan nikmat hidup. Sedangkan nikmat yang berhungan dengan akhirat adalah nikmat agama, karena dengan nikmat agama kita bisa lepas dari kesusahan dunia maupun akhirat. Hal itu disampikan oleh Ustad Hasan Akhfasy, S.Pd dalam tausiyah nya pada acara Buka puasa bersama Pemkab Nias utara dengan masyarakat di halaman Mesjid Hayatun Thayyiban Edombu Lahewa.

Dalam laporan Ketua Tim (Mansurman Waruwu, MM / Staf Ahli) menyampaikan bahwa Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan dan memupuk kebersamaan dalam menjalin hubungan Ukhwuah Islamiyah dan wahaniyah secara horizontal dan hubungan vertikal kepada Tuhan yang maha esa. Ketua Tim juga menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama yang di laksanakan si Mesjid Hayatun Thayyiban Edombu Lahewa akan di lanjutkan dengan kunjungan Safari Ramadhan di beberapa Mesjid di Kabupaten Nias Utara. Pada akhir laporannya Ketua Tim juga menyampaikan bahwa atas nama masyarakat muslim secara khusus dan seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara menyampaikan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias utara yang selalu solid dalam memprogramkan kegiatan-kegiatan keagamaan baik di agama Nasrani maupun di ranah agama Islam setiap tahunnya di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) dalam arahannya juga menyampaikan bahwa Kegiatan Buka puasa bersama yang dilaksanakan pada hari ini mempunyai makna penting terutama dalam menguatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Nias Utara. Bupati Nias Utara juga menghimbau kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain seperti Shalat Tarawih, Membaca Al-Qur’an, Sedekah, Infaq, serta amalan lainnya.

Pada akhir arahannya Bupati Nias Utara mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan yang maha Esa dan menjadi Insan yang bertaqwa.