PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA LAKSANAKAN WORKSHOP PENYUSUNAN SPM LAYANAN PENERIMAAN DAN PENANGANAN KASUS-KASUS KEKERASANTERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK

Sehubungan dengan akan disusunnya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Layanan Penerimaan dan Penanganan Kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak diwilayah Kabupaten Nias Utara, melalui Dinas P2AP2KB Kab. Nias Utara yang bekerjasama dengan Program Kegiatan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak ( PKPA) Nias, maka dilaksanakan Workshop Penyusunan SPM pada hari kamis 25 Februari 2021 bertempat di Aula Bappeda Kab. Nias Utara dengan pemateri Manajer PKPA-Nias (CHAIRIDANI PURNAWATI, S.H.).

MARIELI HAREFA, SKM

Kepala Dinas P2AP2KB (MARIELI HAREFA, SKM) dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan workshop yang difasilitasi oleh Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Nias yang merupakan mitra P2TP2A di Dinas P2AP2KB Kab. Nias Utara adalah untuk memberikan pelatihan dan pemahaman tentang penyusunan SPM Layanan Penerimaan dan Penanganan Kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Nias Utara. Kepala Dinas P2AP2KB berharap bahwa dengan terlaksananya workshop ini penyusunan SPM Layanan Penerimaan dan Penanganan Kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak diwilayah Kabupaten Nias Utara dapat segera tersealisasi sehingga kedepannya penanganan kasus yang ada di Kab. Nias Utara dapat ditangani dengan baik sesuai SPM.

Pada arahan Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Asisten I (FILIFO HAREFA, SH) mengharapkan Workshop yang dilaksanakan dapat memberikan pelatihan dan pemahaman kepada para peserta dalam menyusun SPM yang baik sehingga nantinya dapat menjadi panduan tetap dalam penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Nias Utara. Mengingat pentingnya kegiatan workshop ini, Bupati Nias Utara menghimbau agar seluruh peserta benar-benar mengikuti dengan baik dan memberikan perhatian penuh sehingga mampu memahami dengan benar penyusunan SPM.

Turut hadir sebagai peserta workshop beberapa OPD terkait, Tokoh Masyarakat Kab Nias Utara, dari Kantor Kementerian Agama Kab. Nias Utara dan pegawai Dinas P2AP2KB Kabupaten Nias Utara.