Pembukaan Pameran Pembangunan Kabupaten Nias Utara Dalam Menyambut HUT KEMRI-74 Kabupaten Nias Utara

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan acara pembukaan pameran pembangunan dalam menyambut HUT KEMRI ke 74 di Kabupaten Nias Utara yang berlokasi di Tribun Pendopo Kabupaten Nias Utara (Selasa, 13 Agustus 2019).

Dalam laporan Ketua Panitia HUT KEMRI ke-74 yang juga selaku asisten I (Filifo Harefa, SH), bahwa dasar pelaksanaan kegiatan pameran pembangunan Kab. Nias Utara berdasarkan surat keputusan Bupati Nias Utara Nomor : 003.1/151/K/Tahun 2019 tentang pembentukan panitia pelaksana peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Kabupaten Nias Utara dengan Tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu : Mendorong dan memacu upaya inovasi dalam meningkatkan daya saing guna memenangkan persaingan era globalisasi., Menggali potensi sumber daya alam, sumber daya manusia di daerah Kab. Nias Utara., Sebagai media informasi dan promosi perkembangan pembangunan di daerah., Memperluas pangsa pasar produk-produk unggulan., menyediakan wahana forum komunikasi dan pertukaran informasi. Filifo Harefa, SH menambahkan bahwa peserta pameran pembangunan Kab. Nias Utara diikuti oleh : 21 (dua puluh satu) Organisasi Perangkat Daerah Kab. Nias Utara., 6 (enam) dari instansi Vertikal/BUMN/BUMD/Organisasi mitra kerja pemerintah dimana setiap peserta pameran mendapatkan  tenda sebanyak 1 (satu) buah, jaringan listrik., dan Piagam penghargaan bagi peserta/stand pameran pembangunan terbaik tahun 2019.

Dalam sambutan Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE, M.M) menyampaikan bahwa Pameran Pembangunan di Kab. Nias Utara merupakan event strategis bagi upaya promosi potensi, peluang investasi, sarana informasi dan pelayanan terhadap masyarakat, serta wahana efektif untuk menjalin komunikasi dan pertukaran informasi diantara peserta dan pengunjung pameran pembangunan. Untuk menstimulasi upaya inovasi dan motivasi produk yang akan dipamerkan, diperlukan peranan segenap stakeholder mulai dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD kalangan dunia usaha serta organisasi mitra kerja pemerintah terkait. Di akhir sambutannya Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE, M.M) membuka secara resmi Pameran Pembangunan Kab. Nias Utara yang ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan langsung oleh Sekda, Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, T.P PKK Kab. Nias Utara, Perwakilan BUMN, ASN dan THL di lingkup Kab. Nias Utara.

Selanjutnya di hari yang sama pertandingan Volly pantai dan tenis meja dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara pada pukul 13.00 wib yang juga dilaksanakan di Tribun Tafaeri Kabupaten Nias Utara. Pada saat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara menyampaikan agar para peserta dapat bermain dengan sportif sehingga pertandingan dapat terlaksana dengan baik.