PELATIHAN /BIMTEK APLIKASI SISKEUDES VERSI 2.0.1 KEPADA 112 DESA DI WILAYAH KABUPATEN NIAS UTARA

Dalam rangka menciptakan tertib administrasi pengelolaan keuangan desa TA. 2019, Dinas PMD Kabupaten Nias Utara akan mengimplementasikan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) versi 2.0.1. Aplikasi ini merupakan produk dari Kementrian Dalam Negeri bekerjasama dengan BPKP Provinsi Sumatera Utara. Langkah-langkah konkret yang telah dilakukan oleh Dinas PMD Kab. Nias Utara adalah :
1. Melaksanakan pelatihan kepada Operator Komputer Desa dan Sekretaris Desa dari 112 Desa mulai tanggal 22 Januari 2019 sampai dengan 08 Februari 2019.
2. Menyediakan tenaga administrator dari Dinas PMD Kab. Nias Utara sebanyak 11 (sebelas) orang yang bertugas memfasilitasi masing-masing Kecamatan.
Tujuan yang diharapkan dari implementasi aplikasi SISKEUDES adalah untuk memudahkan Pemerintah Desa dalam mengelola administrasi keuangan desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan desa secara akuntabel.
Dalam pelaksanaan pendampingan penginputan aplikasi SISKEUDES ini turut hadir Kadis PMD Kab. Nias Utara, Sekdis PMD Kab. Nias Utara, Kabid PUEM dan Kabid PEMDES, para Kasi, Kasubbag dan para Staf Dinas PMD Kab. Nias Utara

 

Sumber : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Nias Utara