MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, BUPATI NIAS UTARA PIMPIN GERAKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DESINFEKTAN SECARA MASSAL DI 11 KECAMATAN SE-KAB. NIAS UTARA

Mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bupati Nias Utara (M.Ingati Nazara) pimpin gerakan penyemprotan cairan desinfektan secara massal di 11 Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara (31 Maret 2020).

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini dilaksanakan secara terpadu gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan dibantu 113 orang tenaga PPL Pertanian. Desinfeksi massal ini difokuskan pada tempat-tempat umum, pasar dan pertokoan. Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan akan terus berlangsung sampai beberapa hari kedepan dan selanjutnya akan dilaksanakan secara periodik oleh masing-masing Kecamatan/Desa.

Pada apel singkat yang dilaksanakan di halaman Tribun Tafaeri Kabupaten Nias Utara sebelum dimulainya penyemprotan massal, Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa peyemprotan cairan desinfektan ini bukan hanya dilakukan ditempat-tempat umum, pasar dan pertokoan saja tapi akan dilanjutkan di rumah-rumah penduduk di 11 Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara mulai hari Jumat tanggal 3 April 2020.