DPRD KABUPATEN NIAS UTARA GELAR RAPAT PARIPURNA PAW ANGGOTA DPRD KABUPATEN NIAS UTARA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Nias Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Nias Utara periode 2019-2024 pada hari Selasa (24/11/2020).

Pergantian antar waktu ini dilakukan antara Ahabi Abibus Baeha yang menggantikan Amizaro Waruwu, S.Pd, anggota DPR dari Partai Amanat Nasional berdasarkan surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor:188.44/531/KPTS/2020.

Sukanto Waruwu (Ketua DPRD Kab. Nias Utara)

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara yang memimpin Rapat Paripurna serta pengambilan sumpah jabatan Ahabi Abibus Baeha, pada sambutannya berharap agar anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjadi penyalur aspirasi dan kepentingan masyarakat Nias Utara serta menciptakan hubungan yang harmonis dalam lembaga DPRD dan Pemerintah sebagai mitra kerja serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Nias Utara. Mengakhiri sambutannya, Ketua DPRD mengucapkan selamat datang dan bergabung di lembaga DPRD kepada anggota DPRD yang baru dilantik.

Yafeti Nazara S.Kep, M.Kep, NSpM (Sekda Kabupaten Nias Utara)

Pada kesempatan yang sama, mengawali sambutan Plt. Bupati Nias Utara yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas pelantikan Ahabi Abibus Baeha sebagai anggota DPRD Kabupaten Nias Utara PAW dari Partai Amanat Nasional masa jabatan 2019-2024 dan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Amizaro Waruwu, S.Pd atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Selanjutnya, melalui pidato Plt. Bupati Nias Utara yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan awal dari Ahabi Abibus Baeha untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat serta berharap agar dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Para Staf Ahli dan Asisten lingkup Pemkab Nias Utara, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Rohaniwan.