DINAS PERIKANAN KAB. NIAS UTARA SALURKAN 5000 EKOR BENIH IKAN KEPADA POLRES NIAS

Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara menyalurkan benih ikan air tawar kepada Polres Nias sebanyak 5000 ekor yang mana benih ikan itu terdiri dari benih ikan nila sebanyak 3500 ekor, benih ikan mas 1000 ekor dan benih ikan lele 500 ekor. Penyerahan ini berlangsung di ruang kerja Kabag Sumda Polres Nias Bapak Kompol H. Harefa (Kamis, 2/7/2020).

Kadis Perikanan Kab. Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua, S.Pi, M.Si yang menyerahkan secara langsung bibit ikan tersebut, menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ikan air tawar ini didasarkan pada surat Kepala Kepolisian Resor Nias Nomor B/874/V/SIP.1.1/2020 tanggal 18 Mei 2020 tentang permohonan bantuan benih/bibit ternak ikan dalam rangka penyiapan ketahanan pangan menghadapi situasi pandemic covid 19. “Bantuan benih ikan yang disalurkan merupakan hasil pembenihan dari Balai Benih Ikan di Desa Ombolata Kecamatan Alasa yang dikelola oleh Dinas Perikanan Kab. Nias Utara”, ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara.

Pada kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Nias Kompol H. Harefa mewakili Kapolres Nias menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam hal ini Dinas Perikanan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada Polres Nias dalam rangka ketahanan pangan menghadapi situasi pandemic covid 19 dan berharap bahwa ke depannya hal ini dapat berkelanjutan.

 

Turut hadir pada saat penyerahan bibit ikan tersebut Kanit Tipikor IPDA Hesena Ziliwu, SH, MH dan beberapa personil dari Polres Nias, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara Yasokhi Hulu, SE dan Kasi pada Bidang Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kab. Nias Utara.