BADAN PENGELOLA KEUANGAN PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN NIAS UTARA

  1. DASAR HUKUM
    1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Nias Utara di Provinsi Sumatera Utara.
    2. Peraturan Daerah Kabupaten Nias Utara Nomor 7 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Nias Utara;
    3. Peraturan Bupati Nias Utara No. 40 tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nias Utara, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Nias Utara No. 3 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nias Utara No. 40 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nias Utara.
  1. STRUKTUR ORGANISASI

  1. TUGAS POKOK DAN FUNGSI
    Tugas Pokok :

Melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah dibidang Ketatausahaan, Anggaran, Perbendaharaan, Akuntansi, Pengelolaan Aset pembinaan Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) dan kelompok Jabatan Fungsional.

Fungsi :

    1. Perumusan kebijakan teknis dibidang Ketatausahaan, Anggaran, Perbendaharaan, Akuntansi, Pengelolaan Aset dan pembinaan Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) dan kelompok Jabatan Fungsional;
    2. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan Pemerintahan Aset Daerah Daerah dibidang pengelolaan Keuangan dan;
    3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang pengelolaan keuangan dan aset daerah;
    4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  1. PROFIL PIMPINAN
    1. Biodata
      Nama : ELIYUDIN TELAUMBANUA, SE
      Pangkat Terakhir : PEMBINA TK.I /IV.b
      NIP : 19700916 200112 1 003
    1. Riwayat Jabatan
      • Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kab. Nias Utara
      • Inspektur Pembantu Wilayah II
      • Kepala Bidang  Akuntansi BPKAD Kab. Nias Utara
      • Kepala Bidang  Akuntansi BPKAD Kab. Nias Utara
      • Kepala bidang  Akuntansi DPPKAD Kab. Nias Utara
      • Pj. Kasie Tata Pemerintahan Kantor Camat Idanogawo
      • Pj. Kasie PMD Kantor Camat Sitolu Ori
      • Pj. Kasie PU Kantor Camat Sawo
    2. Pendidikan
      • S-1 Ekonomi SP, Universitas Asahan
      • SMA Pemda 1
      • SMP BNKP Maranata
      • SD Inpres Sawo
  1. PROGRAM DAN KEGIATAN
    1. PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA
      1. Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
      2. Administrasi Umum Perangkat Daerah
      3. Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
      4. Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
      5. Pemeliharaan  Barang  Milik  Daerah  Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
    2. PROGRAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
      1. Koordinasi dan Penyusunan Rencana Anggaran Daerah
      2. Koordinasi dan Pengelolaan Perbendaharaan Daerah
      3. Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah
    3. PROGRAM PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH
      1. Pengelolaan Barang Milik Daerah
    4. PROGRAM PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH
      1. Kegiatan Pengelolaan pendapatan Daerah
Sumber :BPKPAD, Januari 2022