AKSI PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DI KABUPATEN NIAS UTARA TERUS BERLANJUT, RUMAH-RUMAH IBADAH DISEMPROT CAIRAN DESINFEKTAN

Aksi pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Nias Utara dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan terus berlanjut. Aksi yang sehari sebelumnya juga dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan kerjanya masing-masing, diteruskan dengan melakukan desinfeksi di rumah-rumah ibadah yang berada di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara. Desinfeksi ini dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara (Sabtu, 21 Maret 2020).

Virus yang menyebar begitu cepat dan telah menelan banyak korban di berbagai Negara ini, termasuk Indonesia, mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara untuk terus bekerja melakukan tindakan-tindakan pencegahan sedini mungkin dengan segala daya upaya. Selain melakukan desinfeksi dan memberikan informasi serta himbauan-himbauan kepada masyarakat melalui media sosial, spanduk dan baliho tentang kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Virus Corona, Bupati Nias Utara (M. Ingati Nazara) juga telah menerbitkan 2 (dua) Surat Edaran yang telah disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara. (Surat Edaran Nomor : 440/270/HK/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Nias Utara dan Surat Edaran Nomor : 440/268/HK/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Nias Utara).